komputer tidak menyala - IT SOLUTION 081908695638

IT SOLUTION 081908695638

Dokter - IT adalah Layanan IT solusi Untuk daerah Kerawang,CIkarang, cibitung, tambun dan bekasi. WA : 0819-0869-5638. dokter it sudah puluhan tahun menangani permasalahan komputer dan laptop kami juga menyediakan IT panggilan silahkan hubungi kami secepatnya agar anda mendapatkan solusi terbaik.

test

Service Komputer Perum.Megaregency WA: 081908695638

Dokter-IT Pindah Alamat ke Perum.Megaregency cek kontak
BCA 3431375841

Tuesday, June 27, 2023

komputer tidak menyala

 Penyakit pada komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638) 


( servis komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  cikarang selatan 081908695638)  atau CPU ya yang tidak mau hidup ataupun di saat kita tekan tombol power dia komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  ( servis komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  cikarang selatan 081908695638) nya hanya sebentar hidup lalu mati lagi pertama saya mohon maaf ini suara agak ribetkan contohnya dia ini kalau saya tekan tombol powernya sebentar lalu mati kipasnya pun sebentar saja gitu mati lagi Oke saya tekan dulu tombol powernya itu mati kembali ya itu lagi mati lagi tidak mau dia bicara normal komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  ( servis komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  cikarang selatan 081908695638)  layarnya mati ya padahal sudah saya pasang ini ya jadi awalnya saya kira kalau sampah saya kira Tapi setelah saya ganti Enggak usah banyak tetap juga tidak mau normal ini sudah saya tes ganti ya Dan ini semua alat-alatnya sudah saya ganti saya ganti dengan yang baru juga tidak mau ya saya ganti kabel datanya juga ada yang bilang kabel data diganti bisa normal lagi ya ternyata tidak sampai semuanya saya cabut saya ganti yang baru tidak mau juga mas bro dan saya kira penyakitnya juga main atau mesin ini yang belum saya ganti jadi setelah saya cek beberapa hari Menurut ternyata penyakitnya adalah baterai CMOS ini bisa terbang ya penyakitnya ternyata adalah baterai CMOS kita coba tes juga seperti ini ya lalu kita hidupkan komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  ( servis komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  cikarang selatan 081908695638)  kita pasang lagi ya oke Ini sudah saya cabut kita pasang lagi oke ini sudah saya pasang lagi Mas Bro Ya sekarang kita tes coba hidupkan tanpa menggunakan baterai termos itu Baterai termosnya masih kosong ya Nah ini baterainya langsung saja kita tes hidupkan Apakah dia sudah hidup normal oke mas bro bisa dilihat ini putarannya sudah normal dan komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  ( servis komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  cikarang selatan 081908695638) nya telah hidup jadi permasalahannya adalah baterai cmosnya yang sudah bermasalah jadi untuk mengatasinya ini tinggal kita beli baterai CMOS seperti ini tinggal ganti baterai cmosnya ini dan alhamdulillah komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  ( servis komputer ( servis komputer cikarang selatan 081908695638)  cikarang selatan 081908695638) nya jadi normal kembali setelah kita pasang nanti yang baru baterainya mouse-nya lalu di setting kembali ya biosnya kita setting kembali dengan cara menekan tombol Del untuk CPU ini dia di setting lagi nanti tanggal dan waktunya Mas Oke Mungkin hanya itu saja yang dapat saya buat di Nah ini baterai simusnya ini kita klik kita tunggu kurang lebih ya sekitar 30 detik an baru kita pasang lagi itu tujuannya untuk mereset bios itu bisa jadi dari biosnya yang bermasalah ya Jadi ini kita lepaskan dulu kita tunggu beberapa saat kira-kira 15 sampai 30 detik kita pasang lagi dan kita akan coba on-kan lagi biasanya kalau bios kalau biasanya itu mau lagi ya kadang-kadang Kalau dia mau kemudian kalau sudah kita kira agak lama seperti ini dia mau mau on lagi tapi enggak lama kemudian mati lagi itu biasanya baterai cmosnya ini yang habis harus diganti harganya Rp15.000 sampai Rp20.000 kalau di sini kalau di tempat teman-teman mungkin berbeda kita enggak tahu Oke kita coba lagi Sudah dicuci Mouse masih sama enggak masih sama karena masih sama ini saya langsung beranggapan eee power supply-nya ya agak kemungkinan power supply-nya yang bermasalah sih kalau menurut saya Intinya kalau eh ini apa ininya dilepas itu masih sama itu kemungkinan yang bermasalah yang dari arus yang ini kalau yang ini dilepas dia mau muter Normal itu yang bermasa di mainboard-nya sini itu kalau dari saya ya kita coba ambil pot Apa itu saja yang sudah dibuka kita tes ke sini seperti biasa yang kita pasang hanya yang 4 in dan 24 pin-nya saja 24 in kemudian sama 4 pin-nya saja yang lain ya untuk ngetes yang penting nyala saja kalau ini sih saya udah yakin ini Power supp-nya ya Jangan lupa kita oke setelah diganti pindah ini sudah oke empat pin-nya saja Oke kita coba Nyalakan nyala ya kemudian kita coba ininya lagi Bismillahirrahmanirrahim mau muter dan enggak ada bunyi beef tambah enggak Oh ada ada penunjuk berarti dia mau sampai ya Nah di sini dia mau nyala ini otomatis yang bermasalah adalah Kalau baterainya iya kemudian kita coba Nyalakan lagi karena jadi ini kasusnya ada di power supply jadi mau nggak mau nanti kita akan informasi dulu user bahwa ini yang rusak adalah hp-nya dan ya kasusnya cuma berhenti di power supply mungkin untuk teman-teman yang kalau mau ngetes power supply-nya masih nyala atau enggak atau kita langsung saja kita kasih tahu untuk ngetes kalau ini kan kita ada ininya ya Ada ada power supply lain Jadi ini kita Letakkankan ini kita jumper yang kabel hijau ini ke ground 


No comments:

Post a Comment

Popular